DISTRIBUTOR PULSA TRONIK TERMURAH

Cara Menambah Brush Tool Pada Photoshop

cara menambah brush tool pada photoshop
Amoeba Cell – Pada photoshop disediakan sebuah alat atau tool yang bisa digunakan untuk menyapu atau mengecat atau apalah yang tujuannya seperti itu.
Ane gak bisa mendefinisikan dengan kata-kata sendiri hehehe….
Dengan brush tool kita bisa memberikan berbagai macam efek pada gambar yang akan kita olah baik untuk menyeleksi bagian-bagian gambar atau menambahkan berbagai suasana pada gambar.
Brush tool yang disediakan secara default oleh photoshop ( bawaan pada saat instalasi ) bentuknya sangatlah standar dari mulai bulat, segi empat atau beberapa bentuk unik yang bisa kita gunakan. Efek yang bisa kita buat dengan brush tool sangat beragam, tergantung kebutuhan dan kemampuan kita untuk berimajinasi.
Misalnya saja seolah gambar yang kita olah menjadi sedang menangis darah, atau berada di lingkungan yang indah atau bahkan memiliki tattoo pada tubuhnya.
Tentu saja brush tool yang seperti itu tidak tersedia pada setingan default photoshop. Untuk bisa menggunakannya kita harus mencari dan mendownload berbagai brush tool sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja blood brush tool untuk membuat efek berlumuran darah. Atau cracked brush tool untuk membuat efek retak atau kekeringan dal yang lainnya masih banyak.
Untuk memilikinya kita bisa mendownload berbagai macam brush tool di google dengan cara memasukkan kata kunci download brush tool untuk photoshop.
Setelah kita mendapatkan brush tool yang baru, kita pasangkan pada photoshop kita dengan cara masuk ke directory photoshop

Ane masih menggunakan windows XP ( hehehe.. memalukan ya… )

1. Buka Local disk ( C: ) Program file > Adobe > Photoshop CS5 > Preset > Brushes

2. Dan untuk mengaktifkannya klik brush tool pada photoshop klik pilihan brush pada pojok kiri atas > klik tanda segi tiga > pilih brush tool yang akan kita gunakan

3. Aktifkan brush tool yang telah kita pilih dengan klik tombol OK

4. Tempatkan brush tool pada bidang yang akan kita olah. Untuk memperbesar dan memperkecil ukuran brush tool kita bisa dengan cara menekan tombol [ untuk mengecilkan dan ] untuk memperbesar ukuran brush tool.

5. Selesai…..

Sobat netter itulah artikel ringan kali ini, yaitu cara menambah brush tool pada photoshop, semoga bisa membantu dan selamat mencoba. Terima kasih telah berkunjung ke blog Amoeba Photo & Cellular
Share:

0 Comments:

Posting Komentar